Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Pernyataan Menpora Dito Ariotedjo dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir berbeda soal nasib Maarten Paes.

Dalam sebuah kesempatan, Menpora Dito mengatakan, Maarten Paes bisa memperkuat Timnas Indonesia di laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Laga yang dimaksud Menpora Dito adalah pada bulan September dimana Indonesia dijadwalkan berhadapan dengan Arab Saudi dan Australia.

Indonesia akan menghadapi Arab Saudi pada 5 September dan Australia pada 10 September. Di laga perdana, tim Merah Putih akan tandang ke Arab Saudi sebelum menjamu Australia di Surabaya.

Menpora Dita sempat mengatakan bahwa Maarten Paes bisa memperkuat Timnas Indonesia lawab Arab Saudi dan Australia.

[Baca Juga: Reaksi Keras Netizen Baca Pernyataan Minta Maaf Enzo Fernandez]

Pernyataan itu membuat banyak fans Indonesia senang. Sebab, Maarten Paes masih harus menjalani sidang di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Ucapan Menpora Dito coba dikonfirmasi langsung pengamat sepak bola, Ronny Pangemanan. Via channel YouTube-nya, pria yang akrab disapa Bung Ropan bertanya langsung pada Erick Thohir.

"Pak ketua resmi menjawab. Saya tanya 21.40 WIB, dijawab Pak Ketua 22.35 WIB. Selamat malam Pak Ketua, apa benar Maarten Paes ini," ujar Bung Ropan, Selasa (16/7/2024).