Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI), telah mengungkapkan alasan terpilihnya Surabaya sebagai AVC U-20 2024 Putra.

Asian Men's U-20 Volleyball Championship atau AVC U-20 akan berlangsung mulai 23 hingga 30 Juli 2024 di Surabaya mendatang.

Pada ajang tersebut, Timnas voli putra U-20 Indonesia tergabung ke dalam Pool A bersama Arab Saudi, Hong Kong, dan Australia.

Jelang AVC U-20 2024 Putra, PBVSI membeberkan alasan terpilihnya Surabaya sebagai venue.

Kepastian tersebut didapat melalui pernyataan Ketum PBVSI dalam konferensi pers yang digelar di The Hall 8th SCTV Tower, Jakarta Pusat, pada Rabu (17/7/2024).

Baca Juga: [Alasan Fauzan Nibras Absen Bela Timnas Voli di AVC U-20 2024 Putra]

Imam menjelaskan bahwa alasan utama terpilihnya Surabaya menjadi venue tidak lain karena faktor penyebaran geografis.

"PBVSI mengacu pada kesuksesan kita waktu menyelenggarakan AVC Challenge Cup For Woman. Dimana waktu itu kita 2 tahun yang lalu kita runner up, hampir saja kita juara satu," ucap Imam Sudjarwo.

"Sistem penyelenggaraannya sangat memungkinkan, seperti gedung dan fasilitas yang lain. Kemudian penontonnya juga cukup lumayan antusiasmenya. Lalu, kita memang ingin melakukan penyebaran secara geografis untuk kita dapat menyelenggarakan secara nasional dan internasional," katanya.