Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan all-new KONA Electric di ajang pressday Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Rabu (17/9).

Mobil listrik terbaru Hyundai ini menjadi yang pertama di Indonesia dengan baterai yang produksi secara lokal di Indonesia oleh PT HLI Green Power yang diresmikan 3 Juli lalu.

Baterai buatan lokal ini mampu membuat mobil listrik yang massuk kategori B-SUV ini memiliki all-electric range (AER) lebih dari 600 kilometer dalam sekali pengisian (varian Long Range).

Baca juga: Inilah Kisi-kisi Seputar Hyundai All new Kona Electric

Mobil listrik yang memiliki panjang 4.355 mm, lebar 1.825 mm, tinggi 1.580 mm, dan wheelbase 2.660 mm juga dibekali dengan port charger standar global (CCS2) yang kompatibel dengan berbagai stasiun pengisian daya di Indonesia.

Chief Operating Officer HMID Fransiscus Soerjopranoto menyampaikan, "Hyundai telah merancang mobil listrik ini dengan inovasi teknologi terdepan untuk menghadirkan pengalaman mobilitas terbarukan seutuhnya di segmen B-SUV yang terus berkembang di pasar otomotif Indonesia."

Fitur Vehicle-to-Load (V2L) yang diusungnya, memungkinkan tersedianya stop kontak AC 220 Volt dalam kabin mobil untuk menjalankan laptop, charger ponsel dan perangkat listrik lainnya di sepanjang perjalanan (indoor V2L).