Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Malaysia dihubungkan dengan Gareth Southgate pasca resmi berpisah dengan pelatih lama timnas mereka, Kim Pan-gon, per Selasa (16/7/2024).

Saat ini sang manajer tengah menganggur sejak memutuskan mundur dari kursi nakhoda Inggris dan kemungkinan segera siap mencari pekerjaan baru.

Rumor yang masih terbilang liar tersebut dihembuskan oleh media Malaysia, Semuanya Bola, tidak lama setelah Kim mengumumkan keputusannya hengkang.

FAM selaku federasi sepakbola Malaysia diklaim ingin menggantikan pria asal Korea Selatan itu dengan sosok yang lebih andal lagi dan Southgate diklaim adalah target yang pas.

Southgate memang lekat dengan kritik soal minim taktik namun selama kurang lebih delapan tahun menukangi Inggris dirinya sudah menembus dua final Euro dan satu semifinal Piala Dunia.

Baca juga: AFF U-19: Keok 6-0, Filipina Akui Gap Level dengan Indonesia Kejauhan

Man management yang baik membuat Southgate punya keunggulan untuk menutup kelemahan taktikalnya. Itulah kenapa banyak pemain Inggris yang betah diasuh eks bos Middlesbrough itu.

Entah benar atau tidakknya gosip tersebut, Malaysia tetap perlu mencari head coach baru.

Harusnya Kim Pan-gon masih punya kontrak untuk menukangi Harimau Malaya di Piala AFF 2024 yang digelar pada September mendatang.