Monday, September 16, 2024

www.SportCorner.id - Wakil Menteri Olahraga Argentina, Julio Garro dicopot dari jabatannya soal komentar terkait kasus rasis Enzo Fernandez.

Dalam pernyataannya, Garro mendesak Messi sebagai kapten timnas Argentina serta Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) meminta maaf atas aksi rasis yang dilakukan tim Argentina saat merayakan kemenangan Copa America 2024.

Garro merujuk pada potongan video live Instagram Enzo Fernandez saat merayakan keberhasilan juara Copa America 2024 usai mengalahkan Kolombia 1-0.

Enzo dan pemain-pemain Argentina lainnya menyanyikan lagi dengan kalimat bernada diskriminatif kepada pemain-pemain Prancis yang mayoritas punya latar belakang imigran.

Atas insiden itu, Garro meminta Messi dan AFA menyampaikan permintaan maaf pada Prancis.

[Baca Juga: Usai Piala Eropa 2024, Followers Instagram Lamine Yamal Meroket]

"Kapten harus muncul ke publik dan minta maaf. Begitu juga dengan presiden AFA. Skandal ini membuat Argentina sebagai negara dalam posisi buruk setelah baru saja berprestasi (memenangkan Copa America 2024)," ujar Julio Garro pada Marca.

Tak lama berselang, Garro membantah pernah mengatakan Messi harus meminta maaf.

"Saya tidak pernah meminta Messi minta maaf. Itu adalah perbuatan tidak pantas dilakukan oleh sosok yang berjasa untuk Argentina," tulis Garro melalui Twitter/X pada Rabu (17/7/2024).