Thursday, September 05, 2024

SportCorner.id- Piala Presiden 2024 resmi digelar, yang diikuti oleh delapan tim. Piala Presiden digelar pada 19 Juli hingga 4 Agustus 2024.

Turnamen pra musim tersebut dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. Dihadiri pula oleh Ketua Streering Committee (SC), Piala Piala Presiden 2024, Maruara Sirait, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Maruara Sirait berharap, Piala Presiden 2024 bisa berjalan dengan baik dan lancar. Dalam sambutan tersebut. Maruara menyebutkan, jika uang sponsor yang sudah masuk saat ini mencapai Rp68 miliar.

Saat diumumkan pada, Senin (15/7/2024) uang sponsor adalah berjumlah Rp48 Miliar. Namun hanya dalam empat hari uang sponsor yang masuk menjadi Rp68 miliar.

"Untuk pemenang Piala Presiden 2024 akan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp5 miliar," kata Maruara.

[Baca juga: Profil Maximilian, Putra Zlatan Ibrahimovic yang Direkrut AC Milan]

Laga pembuka Piala Presiden 2024 mempertemukan Persib Bandung vs PSM Makassar, di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten, Bandung, Jumat (19/7/2024).

Persib dan PSM merupakan tim yang tergabung di Grup A bersama, Borneo FC. Pertandingaj di Grup A akan menggunakan venue Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Sedangkan Grup B dihuni oleh Bali United, Arema FC, Persija Jakarta dan Madura United FC. Pertandingan Grup B akan dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.