Thursday, September 05, 2024

www.SportCorner.id - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menghadirkan kejutan dengan menampilkan SUV kompak Daihatsu Rocky Hybrid pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang, pada 18-28 Juli 2024.

Varian hybrid yang ditampilkan adalah varian Rocky tertinggi yaitu Rocky Premium G HEV 1.2L. Kendaraan dengan teknologi e-Smart Hybrid ini telah dijual di pasar domestik di Jepang dalam dua pilihan varian, X HEV dan Premium G HEV.

Teknologi hybrid-nya menganut sistem series. Itu artinya, tenaga mesin hanya digunakan untuk menghasilkan listrik dan diteruskan ke baterai yang menggerakkan motor utama untuk menjalankan kendaraan.

Baca juga: Ini Fakta yang Bikin Daihatsu Sigra Laris di Indonesia

“Rocky Hybrid menggunakan mesin 1.2L dengan sistem Series Hybrid, mampu mencapai efisiensi bahan bakar optimal hingga 28 kilometer per liter,” ujar President Director ADM Yasushi Kyoda, di acara exclusive press day GIIAS 2024, Rabu (17/7).

Mesin 1.2 liter 3 silinder tipe WA-VEX ini memiliki desain struktur yang kompak dan ideal dalam mendukung aktivitas pelanggan sehari-hari, karena diklaim dapat memberikan akselerasi yang responsif, efisiensi bahan bakar optimal, dan harga terjangkau dan kompetitif di kelasnya.