Thursday, September 05, 2024

www.SportCorner.id - Getafe memang bukan klub pemilik Mason Greenwood namun mereka tetap mendapatkan bagian dari laba penjualan sang pemain oleh Manchester United ke Marseille.

Hal ini dikarenakan klausul spesial yang El Geta tanamkan dalam kontrak peminjaman pemain Inggris itu dari The Red Devils pada musim 2023/2024 lalu.

Greenwood dipinjamkan sepanjang musim lalu ke Getafe karena United enggan menanggung resiko protes dari fans mereka jika memaksa mengembalikannya ke dalam skuad.

Pasalnya Greenwood sempat diasingkan dalam waktu lama pasca kasus dugaan pelecehan seskual dimana ia dituduh coba memperkosa pacarnya sendiri.

Meski kurang lebih setahun tidak bermain di level profesional dan kompetitif, Greewood tampil apik lewat torehan 10 gol dari 36 pertandingan bersama Getafe.

Baca juga: Dari Murid Akademi Bangkrut, Jay Idzes Kini jadi Rebutan di Serie A

Tidak heran jika klub Spanyol itu ingin mempermanenkannya tapi tidak sanggup menebus banderol 31,6 juta euro yang dipasang Manchester United.

Pada akhirnya Getafe mundur dan teratur dan muncul Marseille yang tanpa pikir panjang maju tanpa menegosiasikan harga terlalu banyak.

Marseille meresmikan kepindahan Mason Greenwood dengan harga 30 juta euro plus pajak 50% untuk United dari penjualan si pemain di masa depan.