Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Ganda putra Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramdhanti melakukan persiapan khusus jelang Olimpiade Paris 2024.

Di Olimpiade Paris 2024, Apriyani/Fadia tergabung dalam grup A yang isinya pemain-pemain unggulan.

Grup A dihuni peringkat satu dunia, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China), Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dari Jepang dan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia).

H-7 jelang dimulainya pertandingan bulutangkis di Olimpiade Paris 2024, tim bulutangkis Indonesia masih berlatih di Chambly.

Apriyani/Fadia melakukan persiapan khusus dengan menjalani latihan tanding dengan ganda putri Prancis Margot Lambert/Anne Tran.

[Baca Juga: Misi LavAni Cetak Sejarah di Proliga Ikuti Jejak Elektrik PLN]

Latih tanding dengan Lambert/Tran yang juga akan turun di Olimpiade dirasa positif bagi Apriyani/Fadia dalam melihat kematangan strategi dan kesiapan menuju hari pertandingan.

"Tentunya dengan mengundang sparring partner dari luar apalagi yang akan main juga di Olimpiade, pasti ada rasa dan keinginan untuk menang lebih besar daripada sparring partner teman sendiri," ujar pelatih ganda putri, Eng Hian, Jumat (19/7/2024).

"Ini poin bagus untuk Apriyani/Fadia sebelum menuju ke pertandingan sesungguhnya. Sejauh ini kondisi dan persiapan berjalan cukup baik. Semakin hari semakin fokus bagaimana mematangkan taktik dan strategi," katanya.