Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Berikut adalah hasil laga matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2024 antara timnas Indonesia vs Kamboja, Sabtu (20/7/2024), yang berakhir 2-0.

Kadek Arel dan Iqbal Gwijangge menjadi pahlawan kemenangan Garuda Muda di Stadion Gelora Bung Tomo lewat sumbangan masing-masing satu gol pada babak kedua.

Gol para bek tersebut membawakan tiga poin berharga bagi Indonesia yang masih bisa mempertahankan puncak klasemen kumpulan sementara.

Koleksi enam angka Merah-Putih mengungguli tiga milik Timor Leste dan juga Filipina di Grup A dimana Kamboja menjadi juru kuncinya.

Bila mampu setidaknya meraih hasil seri di matchday ketiga maka Indonesia berhak menjadi juara grup dan melenggang ke semifinal Piala AFF U-19 2024.

Baca juga: Babak Pertama AFF U-19 Indonesia vs Kamboja: Masih Tanpa Gol di GBT

Jalannya Pertandingan

Menghadapi Kamboja yang sama-sama memenangkan partai pembuka, Indonesia sebenarnya menurunkan line-up serupa dengan laga kontra Filipina dimana kemenangan 6-0 berhasil diraih.

Pelatih kepala Indra Sjafri tidak menggantikan salah satu dari Ikram Aldiffari, Iqbal Gwijangge, Kadek Arel, Alfahrezzi Buffon, Mufli Hidayat, Dony Try, Figo Dennis, Toni Firmansyah, Arlyansyah Abdulmanan, Riski Afrisal, dan Arkhan Kaka.