Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Kamboja boleh dikatakan bermain apik saat menghadapi timnas Indonesia di matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2024, Sabtu (20/7/2024).

Meski akhirnya tumbang 2-0 namun anak-anak Angkor Warriors sempat bikin frustasi lini depan Garuda Muda dan pelatih mereka, Phea Sopheaktra, membocorkan rahasia taktiknya.

Selain bisa menyiapkan motivasi yang buat para pemainnya tampil tenang dalam tekanan, Sopheaktra juga menunjukkan kebolehanya dalam menganalisa titik lemah Indonesia.

Ia merasa jika skuad asuhan Indra Sjafri bakal kebingungan bila umpan silang mereka dihalau atau bahkan dihentikan sebelum dilepas.

Terbukti sampai lebih dari 70 menit Indonesia ditahan 0-0 sebelum akhirnya gol-gol dari Kadek Arel dan Iqbal Gwijangge memecah kebuntuan.

Baca juga: Update Klasemen AFF U-19: Gebuk Kamboja, Indonesia Puncaki Grup A

Lesakan kedua bek tengah itu pun tidak akan lahir sendainya tuan rumah tidak mendapat sepak pojok yang mengawalinya sehingga bisa dibilang skema Sopheaktra, yang bisa mundur dari posisinya pasca Piala AFF U-19 2024, untuk menjaga peluang menang Kamboja cukup berhasil.

"Kami menunjukkan permainan bagus yang layak untuk level saat ini. Banyak hal positif yang bisa dicatat," beber Phea Sopheaktra di jumpa pers.