Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Muhammad Iqbal Gwijangge menjadi sorotan di Piala AFF U-19 2024 karena subur dalam urusan mencetak gol.

Iqbal menjadi andalan Indonesia di Piala AFF U-19 2024 untuk mengawal lini belakang. Tapi, dia punya peran vital selain menjaga daerahnya.

Di dua pertandingan terakhir Indonesia, Iqbal mencetak tiga gol. Bahkan, namanya duduk di puncak dafar top skor sementara Piala AFF U-19.

Saat Indonesia menang 6-0 lawan Filipina, Iqbal mencetak dua gol. Kemarin, ketika skuat Merah Putih mengalahkan Kamboja 2-0, Iqbal menyumbang satu gol.

Iqbal adalah kapten Timnas Indonesia U-16 saat menjuarai Piala AFF U-16 2022.

[Baca Juga: Rating Maarten Paes usai FC Dallas Imbang Dramatis Lawan Juru Kunci]

Di awal tahun 2023, Iqbal dikirim ke Hongaria untuk menimba ilmu. Saat itu, KADIN bekerja sama dengan PSSI melakukan seleksi untuk mengirimkan dua talenta muda Indonesia ke Eropa.

Selain Iqbal, satu nama lain yang terpilih berangkat kala itu adalah Eriko Sulastiano.

Profil Iqbal Gwijangge

Pemain bernama lengkap Muhammad Iqbal Gwijangge itu lahir di Sumedang pada 29 Agustus 2006.

Dia memulai kariernya di klub Bandung Pro United. Bhayangkara Youth kemudian memboyongnya sebelum akhirnya bermain di Barito Putera U-20.

Iqbal kemudian dipromosikan ke tim senior Barito Putera dan pertama kali masuk susunan pemain di Liga 1 2023/2024 melawan Arema FC pada 17 Desember.