Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Yamaha Indonesia mengirimkan pembalap berbakat Indonesia Wahyu Nugroho untuk berlatih di VR46 Master Camp 2024.

VR46 merupakan akademi balapan yang dimiliki oleh legenda MotoGP Valentino Rossi.

VR46 Master Camp edisi ke-13 ini akan berlangsung pada 6-13 Agustus 2024 di Tavullia Italia.

Nantinya Wahyu Nugroho akan bergabung dengan lima pembalap lainnya yang berasal dari berbagai negara.

Mereka adalah, Gonzalo Sanchez Melendez (15 tahun, Spanyol), Takumi Takahashi (16 tahun, Jepang), Dorian Joulin (17 tahun, prancis). Aymon Bocanegra (13 tahun, Peru) dan Md Adam Haikal Bin Jahar (19 tahun, Malaysia).

Baca juga: F1: Red Bull Tepis Begadang Main Game buat Verstappen Flop di Hungaria

Program VR46 Master Camp ini merupakan program yang sangat istimewa, karena hanya bisa diikuti hanya satu kali seumur hidup.

Kemudian para pembalap tidak bisa mendaftarkan secara pribadi, namun harus melalui perusahaan Yamaha dari berbagai belahan dunia.

Yamaha Indonesia juga telah memberikan kesempatan kepada pembalap lainnya yaitu Aldi Satya Mahendra, Galang Hendra Pratama, M Faeroz, Anggi Setiawan dan Imanuel Pratna untuk menimba pengalaman di Yamaha VR46 Master Camp.

"Saya sangat bersyukur, karena sudah memberikan kesempatan istimewa ini kepada saya. Di mana saya bisa mendapatkan pengalaman dan ilmu yang berharga," kata Wahyu Nugroho dalam rilis Yamaha, Selasa (23/7/2024).