Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Berikut adalah hasil laga Piala AFF U-19 2024 antara timnas Indonesia vs Timor Leste pada Selasa (23/7/2024) malam WIB yang berkesudahan 6-2.

Tiga poin di Stadion Gelora Bung Tomo ini memastikan Garuda Muda berhak ke semifinal sebagai juara Grup A usai hasil sempurna dari tiga matchday.

Sementara itu langkah Timor Leste terhenti di fase grup karena mereka tidak lagi bisa lolos ke fase gugur sebagai salah satu runner up terbaik.

Jalannya Laga

Timnas Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang saja melawan Timor Leste sehingga berani melakukan sejumlah rotasi starting XI mereka.

Duo pemain keturunan, Jens Raven dan Welber Jardim, untuk kali pertama dimainkan sebagai starter di Piala AFF U-19 2024 oleh pelatih Indra Sjafri dan kepercayaan tersebut terbayar tuntas.

Baca juga: Babak Pertama Indonesia vs Timor Leste AFF U-19: Raven Gendong Garuda

Raven mencetak dua gol di babak pertama pada menit ke-18 dan 26 yang membuat momentum Timor Leste usai mencetak angka via penalti (11') tidak berumur panjang.

Lesakan pertama Raven tercipta dari situasi sepak pojok meneruskan flick dari Kadel Arel yang memperagakan positioning apik sang striker.

Sedangkan yang kedua menyambar umpan silang Kafiatur Rizky di kotak enam yard menggunakan kakinya. Ini adalah gol ketiga Raven di Piala AFF U-19 2024 sekaligus assist ketiga Kafiatur.