Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Di sela-sela GIIAS 2024, PT Toyota Astra Motor (TAM) menggelar jumpa pers yang memaparkan berbagai hal. Salah satunya adalah peningkatan kemampuan teknologi telematika yang dihadirkan di stan Toyota di Hall 5B, ICE BSD City.

Teknologi yang dinamai 1Connect ini merupakan konsep total connectivity yang seamless baik dari Out-of-Car Connectivity maupun dari In-Car Connectivity melalui perangkat telematika dengan kapabilitas yang lebih luas.

"Koneksi lewat jaringan internet memberikan peluang kepada pelanggan untuk memanfaatkan lebih banyak lagi fitur-fitur mToyota dan terhubung lebih jauh dengan kendaraan,” jelas Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy, Selasa (23/7).

Baca juga: TAM Buka Pre-Booking Toyota Hilux Rangga

Rencananya, Toyota akan mengembangkan konsep fitur In-Car Wi-Fi Hotspot pada beberapa line-up mobilnya secara bertahap hingga 2025 agar kendaraan dapat memancarkan jaringan internet.

Tujuannya, agar pelanggan dapat memanfaatkan Wi-Fi ini dalam dua kategori, yakni Out-of-Car Connectivity yang dapat diakses melalui T Intouch di aplikasi mToyota, serta In-Car Connectivity yang dapat diakses melalui Connected Head Unit dan Connected Rear Seat Entertainment di dalam mobil.

Improvement pada Out-of-Car Connectivity, pelanggan Toyota dapat mengaktifkan fitur Remote Immobilizer di aplikasi mToyota jika mobilnya hilang atau dicuri orang.