Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Berikut adalah hasil laga Olimpiader 2024 cabor sepakbola putra antara Guinea vs Selandia Baru, Rabu (23/7/2024), yang berakhir dengan skor 1-2.

Ini adalah start apik bagi The OlyWhites karena mereka kini memuncaki klasemen sementara Grup A yang juga dihuni Amerika Serikat plus tuan rumah Prancis.

Bermain di Stade de Nice, Selandia Baru bisa unggul lebih dulu sejak menit ke-25 meski secara statistik mereka kalah agresif dengan hanya 46% penguasan bola plus 18:10 percobaan tembakan.

Wonderkid NAC Breda, Matthew Garbett, yang sempat luput dalam mengeksekusi penalti usai tendangannya melebar dari sasaran namun kemudian cepat bangkit.

Hanya beberapa detik pasca kegagalannya, sang gelandang 22 tahun memotong lemparan kiper Guinea sebelum melakukan dribel solo ke kotak penalti dan melepas tembakan mendatar yang kali ini on target.

Baca juga: Link Live Streaming Olimpiade 2024 Putra: Irak vs Ukraina, 00.00 WIB

Kedudukan 0-1 untuk Selandia Baru kemudian bertahan sampai waktunya turun minum.

Di paruh kedua, Guinea mulai menggeliat dan akhirnya menyamakan skor menjadi 1-1 via lesakan yang tidak kalah brilian dari Amadou Diawara.

Dari luar kotak penalti, Diawara melepas sepakan kaki kana ke arah tiang jauh yang sama sekali tidak bisa dihentikan pada menit ke-72.