Saturday, September 21, 2024

www.SportCorner.id - Charlotte Dujardin dipastikan tidak akan ambil bagian dalam cabang olahraga tunggang kuda serasi atau dressage di Olimpiade Paris 2024.

Kontroversi yang disebabkan oleh viralnya video ketika sang atlet melatih kuda dengan kasar jadi alasan keputusan mundurnya.

Pada Selasa (23/7/2024) lalu di media sosial beredar potongan video yang menunjukkan Dujardin mencambuk kaki kuda yang sedang ia latih.

Kejadian tersebut sudah berumur empat tahun namun hal itu tentu tidak menjadi alasan bagi publik untuk marah dan mencurahkan emosi mereka pada sang wanita 39 tahun melalui sosial media.

Dujardin dianggap sebagai penyiksa binatang dan tidak pantas lagi berkuda ataupun mewakili Inggris Raya di Olimpiade Paris 2024.

Baca juga: Hasil AVC U-20 2024: Comeback atas Vietnam, Kazakhstan Genggam 8 Besar

FEI selaku federasi penunggang kuda dunia sudah turun tangan dalam skandal ini dan melakukan penyelidikan.

Organisasi tersebut sekaligus juga menetapkan hukuman larangan bertanding enam bulan bagi Charlotte Dujardin dalam ajang naungan mereka juga Olimpiade Paris 2024 yang akan segera dibuka secara resmi.

Oleh FEI, Dujardin diklaim telah melanggar kode etik dan tidak memenuhi syarat untuk menjadi equestrian atau atlet penunggang kuda.