Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Israel sukses menuai kontroversi usai menunjuk sosok atlet pembawa bendera untuk upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024.

Gelaran Olimpiade Paris 2024 yang diikuti oleh 206 negara peserta akan segera bergulir mulai 26 Juli hingga 11 Agustus mendatang.

Salah satu negara peserta Olimpiade 2024, Israel, sukses menjadi sorotan publik jelang upacara pembukaan di Paris dini hari WIB mendatang.

Pembukaan ajang olahraga terbesar di dunia itu akan berlangsung di Sungai Seine pada Sabtu (27/7/2024). Ini menjadi momen bersejarah yang menarik perhatian karena pertama kali acara pembukaan diadakan di luar stadion.

Namun, fokus netizen justru teralihkan kepada atlet judo Israel, Peter Paltchik, yang didapuk sebagai pembawa bendera di upacara pembukaan Olimpiade 2024.

Baca Juga: [Seragam Defile Indonesia di Olimpiade Terinspirasi dari Raden Saleh]

Keputusan Israel tersebut menuai beragam kecaman dari pecinta olahraga internasional. Sebab, Peter Paltchik merupakan sosok atlet dengan latar belakang yang problematik.

Kepastian tersebut didapatkan melalui unggahan akun Fantasista.id di X (Twitter) pada Kamis (25/7/2024).

Dalam unggahan tersebut, Paltchik diketahui memiliki skandal yang berkaitan dengan konflik politik antara Israel dan Palestina.