Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Jelang upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024, kontingen Belanda di cabang olahraga voli pantai menuai kontroversi.

Gelaran Olimpiade Paris 2024 yang diikuti oleh 206 negara peserta akan segera bergulir mulai 26 Juli hingga 11 Agustus mendatang.

Pembukaan ajang olahraga terbesar di dunia itu akan berlangsung di Sungai Seine pada Sabtu (27/7/2024). Ini menjadi momen bersejarah yang menarik perhatian karena pertama kali acara pembukaan diadakan di luar stadion.

Namun, terdapat hal lain yang mengalihkan fokus netizen dari acara pembukaan Olimpiade. Pemain voli pantai asal Belanda, Steven Van De Velde, menjadi sosok yang mencuri atensi masyarakat.

Steven Van De Velde merupakan atlet yang mewakilkan skuad voli pantai Belanda dalam perhelatan Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

Baca Juga: [Kontroversi Atlet Judo Israel di Olimpiade, Ancam Bunuh Pro Palestina]

Partisipasi Van De Velde di Olimpiade 2024 menuai beragam kecaman dari netizen karena memiliki latar belakang yang problematik.

Kontroversi yang membuntuti nama Steven Van De Velde berkaitkan dengan skandal asusila dan kriminal.

Kepastian tersebut didapatkan melalui unggahan akun Instagram Volley Trails pada Jumat (26/7/2024).

Terhitung satu dekade lalu, pevoli berusia 29 tahun itu diketahui melakukan pemerkosaan kepada anak perempuan berusia 12 tahun.