Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Chery Tiggo 5X adalah Sport Utility Vehicle (SUV) kompak dengan filosofi tampilan depan 'shield protective' dan tiger shaped conquer. Shield protective, bermakna sebagai pelindung bagi keluarga dan tiger shaped conquer menegaskan kesan berani dan dominan.

“Kenapa sebagai pelindung? Karena Chery berkomitmen untuk menghadirkan sebuah mobil yang tidak hanya memiliki fitur terkini, namun dilengkapi juga dengan perlindungan keamanan komplet," ujar Head of Marketing PT Chery Sales Indonesia (CSI) Mohamad Ilham Pratama di sela-sela GIIAS 2024.

Compact SUV Chery ini dilengkapi dengan fitur pendukung keselamatan berupa ADAS (Advanced Driver Assistance System) yang menghadirkan 7 fitur bantuan pengemudi.

Baca juga: Chery Luncurkan Tiggo 5X dengan Harga Resmi Mulai Rp249 Juta

Ketujuh fitur tersebut adalah: Lane Departure Warning, Blind Spot Detection, Rear Cross Traffic Alert, Adaptive Cruise Control, Front Collision Warning, Autonomous Emergency Braking, dan Intelligent High-beam Control Headlamp).

Selain fitur bantuan pengemudi tersebut, masih ditambah 6 Airbag, Electric Sunroof, serta 360° Camera yang dapat dioperasikan dan dilihat dari layar sentuh 10,25 Inci.

Ilham juga mengatakan bahwa Chery TIGGO 5X menggunakan mesin 1.5 aliter VVT yang mampu menghasilkan output 113 PS dan torsi 138 Nm, serta dipadu dengan transmisi CVT.