Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyerahkan all-new Kona Electric kepada 3 pelanggan pertama di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Kamis (25/7).

Pada kesempatan yang sama, HMID juga menyerahkan 10 unit all-new Kona Electric secara simbolis kepada PT Blue Bird Tbk (Bluebird) yang akan dioperasikan di wilayah IKN Nusantara dalam menunjang mobilitas yang lebih bersih.

Mobil listrik terbaru dari Hyundai ini, menjadi kendaraan listrik (EV) pertama di Indonesia dengan baterai produksi lokal yang menegaskan kesiapan Hyundai dalam memberikan lebih banyak solusi mobilitas terbarukan yang mampu mendorong keberlanjutan industri.

Baca juga: Hyundai IONIQ 5 N Jadi EV High Performance Produksi Lokal Pertama

CEO HMID Fransiscus Soerjopranoto menyatakan respons positif konsumen terhadap all-new KONA Electric memberikan tambahan motivasi bagi perusahaan untuk terus membangun sektor EV di Indonesia dengan menghadirkan ragam model EV made in Indonesia kedepannya.

"Kami terus mengajak para pemangku kepentingan, mulai dari pemerintah hingga sektor swasta, untuk bersama-sama mengakselerasi elektrifikasi industri otomotif yang memberi manfaat lebih bagi konsumen, seperti yang kami lakukan saat ini dengan Bluebird," imbuhnya.