Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Dari seluruh komponen yang paling berperan dalam menentukan keunggulan sebuah produk kendaraan listrik (EV), salah satunya adalah baterai. Pasalnya, komponen penyimpan energi inilah yang menjadi jantung dari sebuah EV.

Latar belakang inilah yang menginspirasi PT Chery Sales Indonesia (CSI) merilis program purnajual bagi konsumen Chery, berupa garansi baterai seumur hidup bagi 4.000 konsumen pertama Chery Omoda E5.

Omoda E5 diklaim sebagai mobil listrik terlaris pada semester satu 2024 yang hingga saat ini sudah terjual sekitar 3.000 unit. Dengan demikian, CSI menjelaskan bahwa masih ada kesempatan bagi calon konsumen untuk mendapatkan garansi baterai seumur hidup.

Baca juga; Ada Pentas Musik di Booth Daihatsu, Mitsubishi dan Hyundai

CSI mengingatkan bahwa garansi baterai seumur hidup ini hanya berlaku kepada 4.000 pemilik pertama, sehingga garansi akan hangus jika kendaraan sudah beralih kepemilikan.

Syarat dan ketentuan

Untuk mendapatkan garansi tersebut, konsumen harus dapat memenuhi beberapa ketentuan yang berlaku, yaitu penggunaan kendaraan dalam kondisi normal dan jarak tempuh tidak lebih dari 30.000 kilometer per tahun.

Selain itu, kendaraan juga tidak digunakan untuk keperluan komersial, seperti rental, taksi, atau kendaraan operasional perusahaan. Untuk menjaga kelayakan garansi, konsumen juga wajib melakukan perawatan berkala dan perbaikan di diler resmi menggunakan suku cadang asli.