Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Era kendaraan listrik (EV) terus bergulir. Mudahnya menyisipkan perangkat elektronik digital ke dalam sistem operasional EV juga membuka peluang untuk menjadikan EV memiliki fitur dengan kemampuan yang lebih canggih dibandingkan kendaraan bermesin konvensional.

Di sisi lain, gelombang elektrifikasi di Indonesia tidak hanya merambah pada kendaraan pribadi seperti sepeda listrik, sepeda motor listrik dan mobil listrik, tapi kini juga mulai menyentuh segmen komersial.

Saat ini, elektrifikasi untuk segmen kendaraan komersial dipimpin oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) dengan peluncuran Mitsubishi Fuso eCanter yang sudah mulai didistribusikan kepada konsumennya di GIIAS 2024.

Baca juga: Intip Truk VAR Liga Indonesia Baru: Canter FE 84 G di GIIAS 2024

Seperti yang telah disebutkan di atas, masuknya elektrifikasi di segmen komersial memudahakan Mitsubishi Fuso untuk memberikan solusi yang diyakini mampu menekan tingkat kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan niaga, melalui fitur keamanan dan keselematan canggih.

Saat ini salah satu penyebab kecelakaan lalulintas yang melibatkan kendaraan niaga adalah kondisi driver yang kurang prima dan laju kendaraan niaga yang tidak terkontrol.