Monday, September 09, 2024

www.SportCorner.id - Pasar mobil bekas di Indonesia mengalami pertumbuhan pesat. Pada 2024, pasar mobil bekas di Indonesia diperkirakan mencapai nilai transaksi US$56,34 miliar, dan akan meningkat hingga mencapai US$74,48 miliar pada 2028 mendatang.

Menurut situs jual beli mobil bekas Carro, generasi Milenial kini semakin giat mencari kendaraan yang worth the money. 64% dari semua penjualan mobil bekas mereka di paruh pertama 2024 melibatkan pelanggan Milenial, dan diperkirakan akan terus berkembang.

Minat milenial pada kendaraan yang lebih besar juga menjadi salah satu pendorong pasar mobil bekas, karena banyak Millenial yang mencari kendaraan bermuatan banyak dengan budget yang terbatas.

Baca juga: 9 Langkah Menghadapi Mesin Overheat di Jalan

Berdasarkan data dari Carro, beberapa pilihan mobil yang paling populer bagi kalangan Milenial pada paruh pertama tahun 2024 ialah :

Multipurpose Vehicle (MPV)
Sebesar 41% pencari mobil bekas dari generasi milenial mengincar MPV. Alasannya MPV memiliki ruang yang lebih luas dan kegunaan yang fleksibel. MPV juga sangat cocok untuk menempuh jarak jauh dengan keluarga.

City car
Kategori mobil ini juga didominasi oleh kaum Milenial dengan penjualan mencapai 35%. Ukurannya yang kompak dan praktis, membuat city car cocok untuk para pekerja di perkotaan yang padat dan sering mengalami macet.