Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia sukses menjadi juara Piala AFF U-19 2024 dan meski kredit perlu diberikan pada usaha kolektif tim, namun sejumlah individu tampil menonjol.

Terutama Jens Raven, Kafiatur Rizky, dan Iqbal Gwijangge, yang rasanya bisa diberi kesempatan untuk promosi memperkuat skuad Garuda senior asuhan Shin Tae-yong.

Iqbal adalah salah satu pemain termuda di daftar pemain Indonesia untuk Piala AFF U-19 2024 dengan hanya Arkhan Kaka, Welber Jardim, dan Wayan Arta yang lahir lebih lambat darinya namun kualitas sang bek tidak perlu diragukan.

Duetnya bersama Kadek Arel di jantung pertahanan membuat gawang kawalan Ikram Algiffari hanya kemasukan dua kali sepanjang turnamen.

Hasilnya Ikram pun menjadi berhak untuk menggondol titel kiper terbaik Piala AFF U-19 dan ada jasa Iqbal bersama para defender lainnya di sana.

Baca juga: Jens Raven Antar Indonesia Juara AFF U-19, FC Dordrecht Ikut Bangga

Salah satu kualitas unggul lain dari Iqbal adalah leadership skill yang apik sehingga pemain berusia 17 tahun itu juga kerap diserahi jabatan kapten.

Bersama Arel dan Dony Tri Pamungkas, Iqbal diserahi tanggung jawab mengenakan ban lengan oleh pelatih kepala Indra Sjafri.

Sebagai pemain belakang, Iqbal Gwijangge juga terbilang subur dengan sumbangan tiga gol di Piala AFF U-19 2024.