Saturday, September 14, 2024

www.SportCorner.id - Setelah lebih dari 5.000 orang dievakuasi, menyusul banir hebat yang melanda wilayah dekat perbatasan antara Korea Utara dengan Tiongkok, pemimpin Korea Utara Kim Jong Un terlihat meninjau area terdampak banjir menggunakan Lexus LX 600.

Meskipun ketinggian banjir sangat parah, foto-foto kunjungan Kim menunjukkan LX 600 dapat melintasi area yang sulit, termasuk jalan berlumpur.

Foto-foto tersebut seolah menunjukkan bahwa pimpinan negara dengan tingkat kerahasiaan tinggi itu mengorbankan dirinya dan menunjukkan bahwa negara mampu menyediakan kebutuhan rakyat, seperti yang dikatakan oleh analis Korea Utara Gordon Kang kepada BBC.

Baca juga: 7 Langkah Penting Saat Tanda Indikator Aki Menyala

Sementara menurut Korean Central News Agency yang dilaporkan oleh Associated Press, Kim memuji upaya penyelamatan dan evakuasi serta mengecam pejabat karena kurangnya persiapan pada musim banjir ini.

Dalam foto yang dirilis oleh pemerintah, pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tengah meninjau area yang terkena banjir di Provinsi North Pyongan, Korea Utara pada Minggu (28/7).

Kim sepertinya telah jatuh hati pada Toyota Land Cruiser versi Lexus. Selama banjir parah lainnya di musim panas 2020 lalu, Kim mengunjungi desa yang terendam banjir dengan Lexus LX 570. Kali itu, ia terlihat di belakang kemudi, bukan sebagai penumpang.