Tuesday, September 10, 2024

www.SportCorner.id - China memilih lokasi yang jauh dari ibu kota saat menghadapi Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia berada di Grup C bersama Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain, dan China.

Pertandingan pertama dilakoni Indonesia adalah menghadapi Arab Saudi di King Abdullah Sport City pada 5 September 2024.

Kemudian, pada 10 September 2024, giliran Indonesia menjadi tuan rumah dengan menjamu Australia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Indonesia akan mendapat ujian berat saat laga tandang melawan China pada 15 Oktober. Tim Negeri Tirai Bambu memilih lokasi pertandingan yang jauh dari ibu kota Beijing.

[Baca Juga: Siapa Favorit? Daftar Tim 8 Besar Sepakbola Putra Olimpiade Paris 2024]

China memilih lokasi pertandingan di Qingdao Youth Football Stadium, Guangdong. Tentu ini sangat berat, apalagi lima hari sebelumnya melawat ke Bahrain.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir berkelakar akan membalas China saat tandang ke Indonesia karena memilih lokasi yang jauh dan suhunya dingin.

"Kita ke China, tiba-tiba kita ditaruh di kota yang 6,5 jam dari Beijing. Itu Guangdong, yang di bulan Oktober katanya dingin," ujar Erick, Selasa (30/7/2024).

"Jadi semua-semua negara ingin mempersulit tim tamunya. Kita juga jadi tuan rumah harus baik-baik, tapi jangan baik-baik saja. Kalau kita dikerjain di luar negeri, ya kita kerjain lagi di sini," katanya.