Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - China akan jadi salah satu lawan yang dihadapi timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde ketiga.

Meski mengincar hasil terbaik, namun The Dragon Team mengindikasikan jika mereka bakal mengandalkan banyak pemain junior mereka untuk meladeni Tim Garuda.

Hal ini diumumkan sendiri oleh pelatih China, Branko Ivankovic, jelang dimulainya rangkaian laga kualifikasi pada 5 September mendatang.

Juru taktik asal Kroasia tersebut akan menggunakan agenda besar itu sebagai pematangan generasi baru pemain China sehingga bakal ada banyak bintang muda yang ia panggil.

"Untuk babak selanjutnya saya akan terus menggunakan para pemain-pemain muda yang berkualitas. Kami tidak cuma harus mempersiapkan Piala Dunia 2026 namun juga Piala Asia 2027," ucap Ivankovic dilansir dari Sports Sina.

Baca juga: Coach Justin Picu Kemarahan Ayah Arkhan Kaka Soal Selebrasi Joget

Dengan adanya Jepang, Australia, Arab Saudi, dan Bahrain di Grup C selain tentunya Indonesia, China terbilang berani untuk mengandalkan pemain muda mereka.

Meski demikian Ivankovic meminta agar anak-anak asuhnya tetap bermain tanpa rasa takut tidak peduli siapapun lawannya.

"Layaknya laga terakhir melawan Korea Selatan, pemain kami saat itu berada di lapangan dengan menunjukkan determinasi, keberanian, dan kerja keras. Saya ingin tim kami mampu menunjukkan keinginannya untuk menang dan tidak demam panggung tidak memandang oposisi," sambung Ivankovic lagi.