Monday, September 09, 2024

www.SportCorner.id - Mendengar Volkswagen (VW) Kombi tanpa setir keluaran 1962, pasti yang kebayang adalah mobil klasik canggih pada masanya yang memiliki kemampuan otonom seperti ID Buzz 2017. Oh tidak kawan!.

Yang kita bahas di sini adalah Klv-20 tanpa setir buatan 70 tahun lalu yang tidak bisa dibilang canggih-canggih amat. Kereta rel ini dibangun dari sasis VW T1 asli keluaran 1962 yang di bagian bawahnya diubah menggunakan roda besi agar bisa berjalan di atas rel kereta api.

Classics VW Commercial Vehicles Depertement memiliki cara untuk menemukan van vintage VW yang terasa sepenuhnya imajinatif tetapi sebenarnya ada di dunia nyata. Ini adalah cara yang sangat berbeda untuk melakukan perjalanan dengan Volkswagen Microbus.

Baca juga: Stellantis Ajukan Paten Konsep Roda Kemudi Terintegrasi

Dua tahun lalu, mereka memperlihatkan Type 2 Splittie 1962 yang diubah menjadi mesin salju dan lumpur dengan empat sumbu yang disebut Half-track Fox. Tahun ini, perusahaan tersebut mundur beberapa tahun lagi untuk menghidupkan kembali dan mengaktifkan Klv-20 tahun 1955.

Klv-20 sendiri dikembangkan pada 1954 sebagai kendaraan kerja untuk perusahaan kereta api federal Jerman, Deutsche Bundesbahn (DB). Pada saat itu Deutsche Bundesbahn butuh kendaraan layanan kompak untuk mengangkut kargo dan penumpang. Untuk memperlancar proses pengembangannya, mereka memilih memesan kereta rel Volkswagen Transporter dibandingkan merancang kendaraan baru dari awal.