Monday, September 09, 2024

www.SportCorner.id - Mungkin di antara para pemilik mobil bertanya-tanya, kenapa mobil tetap tidak terlihat segar usai dicuci bersih? Padahal itu dilakukan di bengkel pencucian mobil profesional dan cat mobil Anda masih dalam kondisi mulus.

Sebenarnya hal itu bagus karena mata dan otak Anda masih normal untuk menangkap detail, meskipun Anda tidak menyadari ada sesuatu yang kurang. Coba dekati mobil Anda dan perhatikan baik-baik di beberapa bagian.

Biasanya kesan kurang segar itu timbul akibat adanya tumpukan kerak air dan kotoran di bagian celah sambungan bodi mobil, termasuk pada emblem yang mengganggu pemandangan.

Baca juga: 9 Langkah Menghadapi Mesin Overheat di Jalan

Karena Anda sudah terbiasa melihatnya, tanpa Anda sadari hal itu seolah telah menjadi bagian dari mobil Anda. Coba bayangkan jika kerak itu tidak ada, pasti beda ceritanya.

Menghilangkan kerak yang melekat di antara celah-celah mobil memang tidak mudah. Anda butuh cairan pembersih jamur kaca untuk mempermudah membersihkannya. Melakukannya pun harus dengan kesabaran.

Selain cairan pembersih jamur kaca, Anda juga butuh sikat gigi halus atau kuas cat minyak agar bisa menjangkau celah yang sempit. Anda juga butuh sabun atau shampoo netral untuk membersihkan sisa cairan pembersih tersebut segera setelah pengaplikasiannya.