Monday, September 09, 2024

www.SportCorner.id - Di ajang pameran otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-31 baru-baru ini, sejumlah agen pemegang merek memajang beberapa model yang telah dijualnya, namun dengan sentuhan modifikasi tertentu untuk menarik perhatian pengunjung.

Salah satunya adalah PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang menampilkan Daihatsu Rocky Crossfield dengan tampilan gagah berkat beberapa modifikasi off-road dan ubahan yang menonjolkan potensi tuning dari SUV subkompak ini.

Tak disangka, kreasi ADM ini ternyata juga menarik perhatian jurnalis dari sebuah situs otomotif terkemuka asal Amerika Serikat (AS) yang bermarkas di Boston, Massachusetts.

Baca juga: Pengumuman Daftar Penghargaan Pemenang GIIAS 2024

Pujian dan kritikan juga dituangkan dalam ulasannya. Misalnya pujian pada bumper plastik yang sengaja tidak dicat, penutup gril depan yang keren, termasuk stiker 'Rocky Crossfield' yang serasi di profilnya.

Mereka juga memuji pilihan lampu halogen, alih-alih lampu LED yang dinilai jutru membuat tampilannya mejadi lebih serius dikombinasikan dengan lampu kabut berwarna kuning.

Penggunaan pelek alloy berwarna hitam berukuran 16 inci yang dibalut all terrain dari Dunlop juga menarik perhatian, meskipun menurut mereka akan jauh lebih keren jika menggunakan pelek baja konvensional.