Monday, September 09, 2024

www.SportCorner.id - Salah satu keunikan mengendarai lini mobil listrik Hyundai adalah tanpa perlu menginjak pedal rem sama sekali. Hyundai melengkapi mobil listriknya dengan fitur i-Pedal pada model mobil listrik Hyundai Ioniq 5, Ioniq 6 dan Kona Electric.

I-Pedal memberi pengalaman mengemudi hanya dengan menggunakan satu pedal. Fitur i-Pedal mampu membantu pengemudi untuk mempercepat, memperlambat, dan menghentikan mobil melalui pedal agas.

Fitur i-Pedal membuat berkendara lebih mudah berkendara, baik dalam kondisi jalanan lancar maupun dalam keadaan macet. Kaki pengemudi tidak lagi mudah lelah akibat berpindah-pindah pedal gas dan rem.

Cara mengaktifkan i-Pedal
Tarik tuas paddle shift kiri sebanyak satu kali saat level pengereman regeneratif berada di level 3. Kemudian instrument cluster akan menampilkan indikator i-Pedal yang menandakan fitur i-Pedal sudah aktif.  

Baca juga: Tips Membersihkan Air Purifier pada Hyundai CRETA

Menonaktifkan i-Pedal
Tarik tuas paddle shift kanan sebanyak satu kali saat fitur sedang aktif. Jika tidak, pindahkan gear ke posisi R lalu ke posisi D (maju) saat fitur aktif. I-Pedal akan dinonaktifkan dan level pengereman regenerative akan diatur ke level 3.

Beberapa kondisi yang tidak dianjurkan untuk penggunaan fitur i-Pedal