Monday, September 09, 2024

www.SPortCorner.id - Beredar kabar viral di dunia maya yang menyatakan bahwa dengan mengompres pegangan Supercharger dengan handuk lembap dan dingin dapat mempercepat waktu pengisian mobil listrik Tesla. Hal ini lantas dipercaya banyak pengguna mobil listrik.

Ide ini muncul berdasarkan teori bahwa dengan mendinginkan pegangan tersebut, memungkinkan aliran daya ke mobil menjadi lebih cepat pada hari-hari panas ketika kecepatan pengisian mungkin dibatasi.

Menanggapi hal itu, produsen mobil listrik asal Amerika Serikat itu menyatakan bahwa trik ini justru dapat mengacaukan sensor temperatur sehingga mengganggu fungsi monitor suhu peralatan tersebut dan dapat berpotensi menyebabkan gagal fungsi.

Baca juga: Hyundai Gowa Beri Tips Mengoperasikan i-Pedal

Oleh karena itu, Tesla menyarankan kepada para pemilik mobil listrik untuk berhenti menggunakan dan mencoba trik handuk basah saat mengisi daya, karena trik ini tidak bisa mengubah dan mempengaruhi kecepatan pengisian.

Jaringan internet terbuka memungkinkan siapapun dapat mudah menyebarkan dan mengakses beragam informasi tanpa melalui 'saringan' yang membuat ada ribuan trik mobil yang tersebar di internet.

Salah satu di antaranya yang telah berdar selama beberapa dekade adalah memasukkan telur mentah ke dalam sistem pendingin untuk menambal kebocoran radiator.