Monday, September 09, 2024

www.SportCorner.id - Pabrikan mobil asal Jepang Mitsubishi Motors Corporation mengumumkan bahwa compact SUV Mitsubishi all-new Xforce berhasil meraih rating bintang lima di ASEAN New Car Assessment Programme (ASEAN NCAP) 2024.

ASEAN NCAP merupakan lembaga penilaian komprehensif untuk kinerja keselamatan kendaraan baru di negara-negara kawasan Asia tenggara. Keberhasilan Xforce meraih bintang lima di antaranya berkat hasil pengujian ketat dan berbagai fitur keselamatan kendaraan yang diusungnya.

Mitsubishi Xforce menggunakan bodi RISE3 yang diklaim mampu menyerap energi dan meminimalisasi deformasi kabin saat terjadi kecelakaan, serta enam SRS airbags untuk memaksimalkan perlindungan terhadap dampak benturan saat terjadi kecelakaan.

Baca juga: MMKSI Rilis Triton Generasi Terbaru dan Pajero Sport Facelift

Xforce juga mengadopsi fitur keselamatan dan bantuan pengemudi canggih, seperti Forward Collision Mitigation (FCM), Blind Spot Warning (BSW), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), dan Automatic High Beam (AHB).

Mitsubishi Xforce diluncurkan perdana di Indonesia pada 2023 dalam format compact SUV 5-seater yang fokus dikembangkan untuk negara-negara di kawasan Asia tenggara.