Tuesday, September 10, 2024

www.SportCorner.id - Toyota mengajak generasi muda untuk ikut berperan penting menghadapi fenomena global warming, Melalui program Toyota Eco Youth (TEY) yang sudah mengawali aktivitas Kick Off pada April lalu.

TEY merupakan 'kompetisi' proposal proyek dan inovasi perbaikan lingkungan hidup sebagai wujud nyata aksi jaga bumi bagi para siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat.

Kali ini rangkaian aktivitas TEY sudah menuntaskan tahap sosialisasi dengan menyambangi sejumlah SMA di 8 kota yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia di antaranya Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua.

Sosialisasi Kompetisi TEY ke-13 telah disampaikan kepada lebih dari 2.500 siswa (online maupun offline) di 221 sekolah di Jakarta, Balikpapan, Makassar, Papua, Surabaya, Yogyakarta, Bali, dan Medan.

Baca juga: TAM Kembangkan Teknologi Konektivitas Digital 1Connect

Selain menjelaskan persyaratan proposal juga disampaikan mengenai penjelasan apa itu pengurangan karbon, peran anak muda dalam aksi jaga bumi, hingga memberikan contoh berbagai aksi nyata selamatkan bumi yang bisa dilakukan di sekitar kita.

Setelah menyelenggarakan sosialisasi, selanjutnya program TEY akan dilanjutkan dengan seleksi proposal, bimbingan proyek, implementasi proyek dan mentoring, penjurian akhir, dan pengumuman pemenang.