Tuesday, September 10, 2024

www.SportCorner.id - Gelombang dukungan untuk Elkan Baggott yang akan menjalani petualangan baru bersama Blackpool sebagai pinjaman dari Ipswich Town terus berdatangan.

Tidak cuma dari kalangan fans saja, rekan di klub induk, serta timnas Indonesia ikut mendoakan agar musim bek 21 tahun itu berjalan lancar di divisi tiga Inggris.

Support yang masif memang dibutuhkan Baggott mengingat musim 2024/2025 di Blackpool akan sangat menentukan kelanjutan kariernya bersama Ipswich.

Ia dipinjamkan ke The Tangerines selama setahun karena dirasa belum layak untuk jadi bagian skuad senior The Tractor Boys yang bertarung di kasta tertingi Inggris, Premier League.

Kontrak Baggott bersama Ipswich akan berakhir pada Juni tahun depan dan jika gagal tampil impresif di Blackpool, kemungkinan besar pemilik 22 caps timnas Indonesia senior itu akan didepak.

Baca juga: Blackpool, Kesempatan Terakhir Elkan Baggott Sebelum Dibuang Ipswich

Blackpool sendiri tidak akan seperti klub-klub League One lain yang pernah disinggahi defender kelahiran Thailand tersebut.

Sebelumnya ia hanya pernah dititipkan ke penghuni papan tengah atau bawah namun Blackpool musim lalu berada di sepuluh besar dan bersaing finis di zona playoff.

Apabila bisa menjadi pemain kunci di sana, boleh jadi Ipswich Town tergoda untuk memperpanjang masa bakti Elkan Baggott dan dibawa ke Premier League.