Tuesday, September 10, 2024

www.SportCorner.id - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) penambahan Pembangkit Listrik Tenaga Surya di atap pabrik Daihatsu di Karawang dengan kapasitas 8,2 Mega Watt (MW) pada akhir bulan lalu.

Langkah ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi emisi karbon dioksida (CO2) dengan menerapkan proses produksi yang ramah lingkungan. Pemasangan instalasi panel surya ini merupakan buah kerja sama adnata ADM dengan PT Energia Prima Nusantara (EPN).

Seremoni penandatanganan MoU dilakukan di ADM Sunter oleh Presiden Direktur ADM Yasushi Kyoda didampingi Wakil Presiden Direktur ADM Erlan Krisnaring, serta Presiden Direktur EPN Iwan Hadiantoro yang didampingi Direktur EPN Achmad Rizal.

Baca juga: me:MO Konsep Mobil Listrik dari Daihatsu

Penandatanganan MoU menjadi kelanjutan implementasi pemasangan panel surya yang sebelumnya dimulai pada 2019 di fasilitas Parts Center Cibitung.

Dengan pemasangan instalasi baru di pabrik Karawang, daya listrik total yang dihasilkan panel surya di pabrik Daihatsu akan mencapai total 12,5 MW, sehingga dapat mengurangi emisi lebih dari 17.000 ton CO2 per tahun.