Tuesday, September 10, 2024

www.SportCorner.id - Berikut profil Desak Made Rita Kusuma Dewi, atlet asal Indonesia yang berkompetisi pada cabang olahraga panjat tebing putri di Olimpiade Paris 2024.

Nama Desak Made tengah viral dan menjadi ramai diperbincangkan oleh netizen di media sosial usai sukses unjuk gigi di cabor panjat tebing putri pada Olimpiade 2024.

Sebagaimana diketahui, Desak Made Rita Kusuma Dewi merupakan salah satu dari tujuh sisa atlet yang mewakili Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

Desak bersama dengan Rajiah Sallsabillah menjadi dua atlet Tanah Air yang akan bertanding di babak perempatfinal panjat tebing nomor speed putri di Le Bourget.

Desak Made berhasil melenggang ke babak perempat final usai menyingkirkan wakil Amerika Serikat, Piper Kelly, Senin (5/8/2024).

Baca Juga: [Update Dokter Tirta soal Duel Tinju dengan Fans Irak]

Atlet asal Bali itu mencatatkan waktu 6,38 detik di babak kualifikasi eliminasi. Selanjutnya, Desak Made akan menghadapi atlet China, Deng Lijuan. 

Jika Desak Made menang, maka perempuan dengan tinggi 165 cm itu akan menghadapi rekan satu negaranya, Rajiah di babak semifinal mendatang.

Andaikan itu benar-benar terjadi, maka setidaknya satu medali sudah aman dari cabang panjat tebing minimal perak.

Profil Desak Made Rita Kusuma Dewi

Melalui penampilan apiknya di Olimpiade Paris 2024, banyak pecinta olahraga Tanah Air yang tertarik dan mencari tahu lebih dalam mengenai kehidupan Desak.