Tuesday, September 10, 2024

www.SportCorner.id - Elkan Baggott dan Justin Hubner tampaknya belum bisa mewujudkan mimpi menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di Premier League musim ini.

Keduanya dinilai belum cukup pengalaman untuk diberi debut di sana oleh Ipswich Town dan Wolverhamton Wanderers sehingga dipinjamkan ke klub lain.

Ipswich yang baru promosi ke kasta teratas Inggris pada musim 2024/2025 tidak nama Baggott ke dalam skuad senior mereka.

Bek tengah berdarah Inggris kelahiran Thailand itu dipinjamkan ke Blackpool selama semusim.

Andai semua lancar maka Baggott akan menjalani semusim penuh kompetisi di League One yang dua level lebih rendah dari Premier League.

Baca juga: Jalani Musim 'Hidup & Mati' di Blackpool, Elkan Baggott Banjir Support

Nasib serupa sepertinya akan dijalani Hubner yang musim lalu sempat masuk dalam macthday squad Wolverhampton namun belum juga diberi menit bermain.

Desas-desus mengabarkan Hubner justru sedang jalani latihan bersama klub Norwegia, IFK Norrkoping.

Wolverhampton dan Norrkoping rupanya memang punya kontrak kerjasama untuk pengembangan para pemain muda U-21 berlaku sejak Mei 2024 lalu.

Norrkoping jadi punya kesempatan mendapatkan pemain pinjaman berkualitas tinggi sedangkan Wolverhampton mendapat tim satelit yang dapat membantu pematangan para pemain junior mereka.