Tuesday, September 10, 2024

www.SportCorner.id - Pesepakbola Jerman, Thomas Muller, turut merasakan selebrasi peraihan medali emas meski tidak ikut dalam cabor apapun di Olimpiade Paris 2024.

Pasalnya kuda peliharaanya yakni Checker 47 sukses menjadi rekan Christian Kukuk untuk menjadi yang terbaik dalam equistrian atau berkuda nomor jumping individu.

Kukuk dan Checker mencatatkan waktu 38.34 detik saja untuk menyelesaikan semua rintangan setelah maju paling pertama.

Kontingen Belanda, Maikel van der Vleuten, yang menunggangi Beauville Z di giliran kedua kemudian menabrak salah satu palang yang mana membuat Kukuk dan Checker kemudian mendapat garansi akan finis berkalu emas atau perak.

Kepastian naik ke podium tertinggi kemudian didapatkan pasca Steve Guerdat asal Swiss yang juga memenangkan emas di Olimpiade London 2012 pun gagal melakukan laju mulus pasca mengenai salah rintangan.

[Baca Juga: Asosiasi Tinju Internasional Ungkap Hasil Tes Petinju Imane Khelif]

Jadilah Jerman mendapatkan medali emas nomor delapan mereka di Olimpiade Paris 2024 yang sekaligus menempatkan negara Eropa itu dalam sepuluh besar klasemen sementara.

Semakin terasa spesial karena cabor berkuda sebelumnya sudah absen menyumbangkan gold untuk Jerman selama kurang lebih 28 tahun.