Tuesday, September 10, 2024

www.SportCorner.id - Di balik gemerlap Olimpiade Paris 2024 rupanya ada masalah sanitasi alias kebersihan yang hingga detik ini belum diselesaikan.

Beberapa di antaranya adalah penemuan cacing dalam ikan untuk konsumsi atlet serta minimnya opsi makanan untuk berbagai kalangan.

Pada Rabu (7/8/2024), Adam Peaty yang jadi bagian kontingen Inggris Raya melaporkan bahwa ditemukan cacing dalam ikan yang disajikan di kantin.

Meski tidak bisa menunjukkan bukti dengan foto maupun video namun laporan dari Peaty tetap menjadi viral.

"Orang-orang menemukan cacing di ikan dan kebetulan saya pun juga mau mengkonsumsi ikan. Ini jelas mengkhawatirkan. Kami perlu pelayanan terbaik namun tidak diberikan," ujar Adam Peaty kepada Inews.

[Baca Juga: Mengenal Tim Pengungsi yang Tampil di Olimpiade Paris 2024]

Pasalnya panitia Olimpiade Paris 2024 juga sudah dirongrong soal konsumsi juga sebelumnya terutama mengenai paksaan untuk menikmati sajian plant-based.

Sajian tersebut biasanya untuk para atlet yang menjalani diet vegan dan vegetarian namun sebagian besar tetap masih ada yang menjalani diet tradisional dengan konsumsi pangan hewani.

Peaty lagi-lagi vokal mengenai masalah ini karena tidak semua atlet mau dipaksa ikut program katering Olimpiade Paris 2024 mengingat masing-masing punya kebutuhan nutrisi dan kalori berbeda.