Tuesday, September 10, 2024

www.SportCorner.id – Berikut kabar kondisi Eko Yuli Irawan setelah sempat terlihat pincang pasca gagal meraih medali di Olimpiade Paris 2024.

Sebagaimana diketahui, Eko gagal menyumbangkan medali di cabor angkat besi nomor 61 kg Olimpiade 2024 yang berlangsung di Paris Expo Porte de Versailles, Rabu (8/8/2024) malam WIB.

Pada percoban angkatan snatchm ia gagal di angkatan pertama 135 kg, lalu berhasil dipercobaan kedua, dan gagal saat menaikan menjadi 139 kg di angkatan ketiga.

Lifter senior itu juga gagal pada tiga kali percobaan angkatan clean and jerk 162 kg. Saat angkatan ketiga, dirinya sempat terjatuh serta langsung memegang paha samping kanannya. 

Eko Roni mengungkapkan dirinya tidak tampil dalam kondisi fit 100 persen karena cedera kakinya belum pulih total dan paha samping kanannya tidak dalam kondisi baik.

Baca juga: Rekap Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024, 7 Agustus

"Saya tampil dengan kondisi yang tidak 100 persen. Cedera kaki saya belum sembuh tuntas. Lutut sudah dari tahun lalu, kalau yang paha samping kanan baru satu bulan lalu," kata Eko. 

Ia turut meminta maaf kepada masyarakat Indonesia karena belum bisa kembali mempersembahkan medali meski sudah berjuang semaksimal mungkin.