Tuesday, September 10, 2024

www.SportCorner.id - Kontrak Rexy Mainaky di Malaysia hampir habis. Tapi, peraih medali emas Olimpiade 1996 itu enggan balik ke PBSI.

Rexy menjabat sebagai wakil direktur pelatih ganda putra Malaysia di 2021. Tahun lalu, dia dipromosikan menjadi direktur kepelatihan.

Kabarnya, kontrak Rexy bersama Malaysia akan berakhir pada Desember 2024.

Pencapaian Rexy bersama Malaysia di Olimpiade Paris 2024 cukup baik. Tim Negeri Jiran meraih medali perunggu dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Kemudian, ganda putri Pearly Than/Thinaah Mularitharan melaju hingga semifinal. Ini adalah sejarah baru untuk ganda putri Malaysia.

[Baca Juga: Panjat Tebing dan Angkat Besi Harapan Terakhir Indonesia Raih Medali]

Sementara itu, ganda campuran Chen Tang Jie/Toh Ee Wei mampu menyapu bersih tiga pertandingan di penyisihan grup, termasuk mengalahkan unggulan kedua asal China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

Sayang, laju Chen Tang Jie/Toh Ee Wei terhenti di perempatfinal setelah kalah dari pasangan Korea, Kim Won Ho/Jeong Na Eun yang akhirnya meraih medali perak.

Setelah Olimpiade Paris 2024, nasib Rexy di Malaysia masih jadi pertanyaan. Banyak netizen Indonesia berharap Rexy kembali ke PBSI.

Tapi, impian netizen takkan terwujud dalam waktu dekat. Rexy menegaskan akan bertahan di Malaysia.