Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Amine Khelif sukses meraih medali emas Olimpiade Paris 2024 dari cabor tinju putri welterweight pada Jumat (9/8/2024) malam WIB.

Berjumpa dengan Yang Liu asal China, boxer Aljazair yang sempat dihadang isu transgender tersebut mampu menang telak 5-0 di Roland-Garros Stadium.

Selain membersihkan namanya dari tuduhan-tuduhan miring, Khelif juga resmi menjadi petinju pertama dari Aljazair yang bisa memenangkan emas di Olimpiade pasca Hocine Soltani pada 1996 silam.

"Saya senang luar biasa (karena meraih medali emas). Ini adalah impian saya. Delapan tahun lamanya saya memimpikan ini semua," ujar Amine Khelif seperti yang dilansir dari Reuters.

"Saya jadi juara Olimpiade. Saya peraih medali emas. Perasaan saya tidak bisa digambarkan. Delapan tahun kerja keras terbayar lunas," sambung wanita 24 tahun itu lagi.

Baca juga: Dianggap Tak Peduli Kesulitan Veddriq & Rizki, Greysia Polii Dihujat

"Delapan tahun kurang tidur dan kelelahan terbayar dengan emas Olimpiade. Saya sangat senang. Kepada semua orang yang datang untuk mendukung saya, terimkasih. Rakyat Aljazair, dan semua orang di Paris, juga saya ucapkan terimakasih" katanya menambahkan.

Naik podium tertinggi cabor tinju putri Olimpiade Paris 2024 seakan jadi akhir paling indah bagi Khelif.