Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Transfer Ronaldo Kwateh ke Muangthong United rupanya tidak hanya jadi buah bibir di Indonesia saja.

Bergabungnya sang striker 19 tahun ke klub raksasa Thailand itu juga menjaring perhatian dari media asing yang ikut memberikan respon positif.

Salah satunya Makan Bola, media olahraga dari Malaysia. Mereka meng-highlight bagaimana Ronaldo adalah striker muda yang punya pengalaman bermain di luar negeri.

Setelah bermain sebentar di Liga 1, pemain timnas Indonesia junior berdarah Liberia itu pun sempat merantau ke Turki sebelum kemudian mendarat di Thailand.

"Ronaldo Kwateh menjadi nama Indonesia kedua yang bermain di kompetisi kasta teratas Thailand. Sebelumnya bek kanan Asnawi Mangkualam mewarnai datang lebih dulu dengan bergabung ke Port FC," ulas Makan Bola pada Kamis (8/8/2024).

Baca juga: Ada Jebolan AC Milan! Daftar Duet Ronaldo Kwateh di Muangthong United

"Publik Indonesia tidak sabar menyaksikan keduanya bentrok saat Muangthong menghadapi Port. Paling cepat mereka akan bertemu di partai liga pada 19 Oktober mendatang," tambah mereka.

"Ronaldo banyak dielu-elukan suporter Indonesia saat memilih merantau ke Eropa pada usia 18 tahun. Eks winger Madura United itu menerima tawaran dari klub Turki, Bodrum FK, 2023 silam. Selang setahun, Ronaldo akan bertolak ke Thailand menuju Muangthong," lanjut Makan Bola.