Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Legenda bulutangkis Indonesia, Greysia Polii trending di platform X gegara cuitannya yang dinilai "menjilat" pemerintah.

Greysia menjadi sorotan di media sosial terkait cuitannya yang terkesan tutup mata pada atlet cabang olahraga non-bulutangkis dan "menjilat" pemerintah.

Salah satu netizen menyarankan Kemenpora dan turunannya dirombak total karena punya pemikiran cuma mengandalkan bulutangkis untuk mendapat medali emas Olimpiade.

Bukan rahasia lagi, bulutangkis adalah cabang olahraga yang bisa dibilang sebagai anak emas pemerintah karena rutin meraih medali emas Olimpiade (minus 2012 dan 2024).

Soal fasilitas, atlet bulutangkis jelas tak kekurangan. Mereka punya pelatnas yang mumpuni dan sempat menjalani pelatihan di Chambly, Prancis, sebelum ke Paris.

[Baca Juga: Paling Banyak Dapat Followers Baru IG: Gregoria, Rizki, atau Veddriq?]

Tapi, faktanya Indonesia diselamatkan dua cabang olahraga non-bulutangkis di Olimpiade Paris 2024, yakni panjat tebing dan angkat besi.

Veddriq Leonardo meraih emas dari panjat tebing sementara Rizki Juniansyah menggondol emas dari angkat besi.

Ada banyak cabang olahraga yang tak punya tempat latihan memadai. Berseliweran video yang menampilkan tempat latihan Rizki Juniansyah di Serang, Banten.