Thursday, September 12, 2024

www.SportCorner.id - Berikut profil Arshad Nadeem, atlet cabang olahraga atletik yang menuliskan sejarah baru sebagai peraih medali emas pertama asal Pakistan di Olimpiade.

Arshad Nadeem merupakan pelempar lembing Pakistan yang baru saja mencatatkan sejarah untuk negaranya usai meraih emas di Olimpiade Paris 2024.

Dalam pagelaran Olimpiade 2024, Pakistan tercatat hanya menurunkan tujuh atletnya dan Nadeem menjadi salah satu yang sukses menjadi juara.

Nadeem berhasil merebut gelar juara di cabor lempang lembing Olimpiade dengan catatan 92,97 meter mengalahkan juara bertahan asal India, Neeraj Chopra.

Ia menjadi viral dan menarik perhatian para netizen melalui torehan prestasinya, yakni sebagai peraih medali emas Olimpiade pertama untuk Pakistan setelah 32 tahun lamanya.

Baca Juga: [Daftar Negara yang Tak Beri Bonus untuk Sang Juara Olimpiade 2024]

Pencapaian tersebut membuat Nadeem menjadi pahlawan bagi Pakistan dengan memecahkan rekor lemparan sejauh 90,57 meter milik Andreas Thorkildsen asal Norwegia.

Profil Arshad Nadeem

Atlet berusia 27 tahun itu berasal dari keluarga dengan kekurangan finansial dan memiliki sebanyak tujuh saudara. Kini, ia menjadi seorang juara Olimpiade sekaligus ayah dari dua anaknya.