Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Toyota baru-baru ini melakukan recall sebanyak 33.848 unit kendaraan yang terdiri dari 23 model berbeda, atau hampir semua model Toyota yang beredar di Amerika Serikat (AS).

Menurut National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), pihak yang mengumumkan recall adalah Gulf States Toyota Inc yang berbasis di Texas, AS, yaitu distributor kendaraan dan aksesoris Toyota.

Menurut NHTSA, alasan penarikan puluhan ribu kendaraan Toyota bukan karena masalah mekanis atau gangguan perangkat lunak, melainkan karena kesalahan stiker yang menunjukkan peringkat berat yang berbeda.

Baca juga: Camry Terbaru Siap Meluncur di Pasar Asia Tenggara

Lembaga Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS itu menjelaskan, ketika sebuah mobil ditambahkan aksesoris dengan bobot tertentu, maka dibutuhkan stiker keterangan kapasitas beban kendaraan yang baru.

Misalnya: jika Toyota Tundra Anda diberi tambahan perangkat aksesoris off-road berbobot 80 kg, maka stiker keterangan kapasitas beban pada mobil tersebut juga harus dikurangi sebanyak 80 kg dari total kapasitas standar sebelumnya agar tetap sesuai spesifikasi.