Thursday, September 12, 2024

www.SportCorner.id - Toyota tetap menjadi salah satu produsen mobil yang teguh pada keyakinannya terhadap potensi mesin pembakaran internal, memprioritaskan hybrid dibandingkan dengan mobil listrik penuh (EV).

Beredar gosip di Jepang yang menyebutkan bahwa Toyota sedang mengembangkan sebuah mesin turbo 2.0 liter yang mampu menghasilkan output 592 hp (600 ps) dalam sosok mesin balap spek tertingginya, tanpa bantuan elektrifikasi.

Kabarnya, akan dikembangkan juga mesin hi-performance versi jalan raya yang mampu menghasilkan 395 hp (400 ps) dengan torsi 550 Nm. Selain itu, tengah dikembangkan mesin bertenaga 296 hp (300 ps) dengan torsi 400 Nm.

Baca juga: Pasukan Ukraina Sukses Sulap Toyota Mirai Jadi Bom Hidrogen

Mesin 600 PS

Versi balap dari unit 2.0 liter dengan 600 ps menegaskan bahwa mesin buas tersebut mampu mengekstrak tenaga sebesar 300 ps/1.000 cc, namun masih menjadi misteri mobil balap atau mobil reli mana dari Toyota Gazoo Racing yang akan menggunakannya.

Namun untuk mesin versi jalanannya, sepertinya cocok untuk mobil sport masa depan, di mana Toyota tengah mempertimbangkan untuk membangkitkan lagi Roadster MR2 dengan powertrain antara EV dan ICE.