Thursday, September 12, 2024

www.SportCorner.id - Veda Ega Pratama sukses meraih prestasi gemilang di lanjutan Red Bull Rookies Cup 2024 Austria Race 2 yang digelar pada Minggu (18/8/2024).

Rider asal Gunugkidul, Yogyakarta, tersebut finis di posisi ketiga balapan Sirkuit Red Bull Ring dan mempersembahkan keberhasilan ini untuk Indonesia.

Ini adalah kali pertama bagi Veda mendapatkan podium di ajang Red Bull Rookies Cup.

Motivasinya untuk meraih hasil positif di balapan kali ini tentu saja membanggakan Indonesia yang baru merayakan peringatan hari kemerdekaan ke-79 pada Sabtu (17/8/2024) lalu.

Veda sebenarnya bisa memberikan kado manis lain di hari-H HUT RI namun sayangnya di Race 1 ia harus terjatuh pada putaran terakhir ketika berada dalam posisi menguntungkan.

Baca juga: Hasil Red Bull Rookies Cup Austria Race 2: Podium Pertama Veda Ega!

"Ya saya sangat senang dengan hasil hari ini. Akhirnya saya bisa juga dapat podium," beber Veda Ega Pratama pasca race.

"Kemarin bukan hari keberuntungan saya karena crash di lap pamungkas. Podium ini saya persembahkan untuk Indonesia karena kemarin hari kemerdekaan Indonesia," lanjutnya lagi.

"Saya sudah bayar tuntas kesalahan kemarin. Terima kasih untuk semua yang sudah selalu mendukung saya. Tim juga sangat bekerja dengan baik akhir pekan ini," pungkas Veda kemudian.